Makanan otak penting yang dibutuhkan semua anak

Is Your Child a Healthy Weight? | Kids' Health1.000 hari pertama kehidupan sangat penting untuk perkembangan otak – dan makanan memainkan peran penting.

Cara otak berkembang selama kehamilan dan selama dua tahun pertama kehidupan seperti perancah: mereka secara harfiah mendefinisikan bagaimana otak akan bekerja selama sisa hidup seseorang. Saraf tumbuh dan terhubung dan ditutupi dengan myelin, menciptakan sistem yang memutuskan bagaimana seorang anak – dan menjadi orang dewasa – berpikir dan merasakan. Koneksi dan perubahan tersebut memengaruhi sistem sensorik, pembelajaran, memori, perhatian, kecepatan pemrosesan, kemampuan untuk mengontrol impuls dan suasana hati, dan bahkan kemampuan untuk melakukan banyak tugas atau rencana.

Koneksi dan perubahan tersebut juga tidak dapat dibatalkan. Bagaimana otak dimulai adalah bagaimana ia bertahan.

Lingkungan tempat tinggal seorang anak, dan bagaimana mereka dicintai dan diasuh, sangat penting untuk koneksi dan perubahan ini. Menyusui juga dapat membuat perbedaan besar, bukan hanya karena ASI adalah makanan pertama yang sempurna tetapi juga karena kontak dekat dengan ibu yang merupakan bagian dari menyusui.

Ada juga nutrisi tertentu yang diperlukan untuk perkembangan otak yang sehat. Nutrisi ini meliputi:

  • Protein . Protein dapat ditemukan dalam daging, unggas, makanan laut, kacang-kacangan dan kacang polong, telur, produk kedelai, kacang-kacangan dan biji-bijian, serta produk susu.
  • Seng . Menariknya, makanan yang memiliki seng paling banyak adalah tiram – tetapi juga ditemukan di banyak daging, ikan, produk susu, dan kacang-kacangan .
  • Besi . Daging, kacang-kacangan dan lentil, sereal dan roti yang diperkaya, sayuran berdaun gelap, dan kentang panggang adalah beberapa sumber zat besi terbaik .
  • Kolin . Daging, produk susu, dan telur mengandung banyak kolin, begitu pula banyak sayuran dan makanan lainnya .
  • Folat . Nutrisi yang sangat penting bagi ibu hamil ini dapat ditemukan di hati, bayam, sereal dan roti yang diperkaya, serta makanan lainnya .
  • Yodium . Rumput laut adalah sumber yodium yang bagus , tetapi kami juga mendapatkannya dari garam beryodium, makanan laut, produk susu, dan biji-bijian yang diperkaya.
  • Vitamin A . Selain hati, wortel, ubi jalar, dan bayam adalah sumber vitamin ini .
  • Vitamin D . Ini adalah “vitamin sinar matahari”, dan cara terbaik untuk mendapatkannya adalah keluar. Daging ikan berlemak seperti salmon memilikinya, seperti halnya minyak hati ikan, dan produk yang diperkaya dengannya, seperti susu yang diperkaya.
  • Vitamin B 6 . Yang terbaik sumber vitamin B 6 adalah daging hati dan organ lainnya, ikan, kentang dan sayuran bertepung lainnya, dan buah (tidak jeruk).
  • Vitamin B 12 . Vitamin B 12 secara alami ditemukan dalam produk hewani , seperti daging, ikan, telur, dan susu.
  • Asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang . Contohnya adalah asam lemak omega-3 . Ini paling mudah ditemukan pada ikan berlemak dan minyak ikan, tetapi dapat ditemukan di beberapa minyak lain, dan banyak makanan juga diperkaya dengannya.

Penambahan multivitamin Generos Nutrisi Otak Anak juga sangat membantu untuk tumbuh kembang anak Anda. meningkatkan daya ingat dan daya tahan tubuh.

Bagi sebagian wanita hamil dan anak-anak, mendapatkan semua nutrisi ini bisa menjadi tantangan. Keluarga yang bervegetarian, terutama yang vegan, mungkin menganggapnya sangat menantang. Bertemu dengan ahli gizi mungkin bisa membantu. Banyak keluarga memiliki pola makan terbatas dan kaya pati tanpa banyak sayuran atau ikan. Wanita hamil dan anak kecil dalam keluarga tersebut mungkin juga mengalami kesulitan mendapatkan semua nutrisi otak yang mereka butuhkan.

Bagi banyak keluarga, bukan karena mereka memilih untuk tidak makan makanan ini – mereka tidak mampu membelinya. Daging, ikan, dan sayuran segar harganya mahal. Itulah mengapa American Academy of Pediatrics merilis pernyataan kebijakan berjudul “Advokasi untuk Meningkatkan Gizi dalam 1.000 Hari Pertama untuk Mendukung Perkembangan Anak dan Kesehatan Orang Dewasa”.

Ada banyak program yang didanai pemerintah, seperti Program Gizi Tambahan Khusus untuk Wanita, Bayi, dan Anak-anak (juga dikenal sebagai WIC), Program Bantuan Gizi Tambahan (atau SNAP, sebelumnya “kupon makanan”), atau Anak dan Dewasa Program Peduli Makanan, yang membantu keluarga berpenghasilan rendah mendapatkan makanan yang mereka butuhkan untuk menjadi sehat, dan mendukung pemberian ASI. Penting agar program-program ini terus berlanjut dan didanai untuk memenuhi kebutuhan. Meskipun dapur dan dapur sup berbasis masyarakat itu penting, mereka tidak selalu dapat menyediakan semua makanan bergizi yang dibutuhkan ibu hamil dan anak-anak, apalagi menyediakan sebanyak atau sesering yang dibutuhkan.

Sebagai negara dan dunia, kita perlu bekerja sama untuk memastikan bahwa setiap anak mendapatkan awal yang terbaik.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *